EMPAT PILAR KEBANGSAAN

EMPAT PILAR KEBANGSAAN

Kamis, 04 Oktober 2012

Gubernur Jabar alokasikan 77 Miliar untuk Rutilahu

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin Apel Peringatan Hari Perumahan Nasional dan Hari Perhubungan Nasional di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22 Kota Bandung, Selasa (2/10) pagi. Dalam acara tersebut, juga disampaikan sejumlah penghargaan kepada para pegawai dan pelaku jasa perhubungan yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan di Jawa Barat. Dalam sesi pertama apel, Gubernur memimpin peringatan Hari Perhubungan Nasional yang pada tahun 2012 ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kinerja Komunitas Perhubungan".

Dalam sambutan Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan yang dibacakan Gubernur, menyatakan pemenuhan pelayanan transportasi merupakan salah satu hak dasar setiap warga Negara yang harus dipenuhi oleh Pemerintah. Sehingga perlu upaya terus menerus dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan transportasi. Menurutnya, dalam membangun sistem transportasi membutuhkan sinergitas dan kerjasama semua pihak, baik regulator, operator dan pemangku kepentingan. Sehingga melalui kebersamaan mampu menghadirkan sistem transportasi yang aman, nyaman dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa transportasi.
Lebih lanjut Menteri Perhubungan menegaskan, dalam momentum peringatan ini sangat baik untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam kerangka memajukan organisasi dan kemajuan pembangunan sektor perhubungan. Sekaligus acara ini menjadi titik tolak meningkatkan kinerja dan prestasi serta pengabdiannya kepada bangsa dan Negara. Sehingga ke depan melalui pembangunan sektor perhubungan akan menjadi awal kejayaan bangsa dan negara.
Sementara dalam sambutan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz yang dibacakan Gubernur Jawa Barat menyampaikan sejumlah hal yakni; tentang arti penting pemenuhan perumahan bagi masyarakat. Menurutnya perumahan yang layak huni merupakan hak dasar setiap orang untuk hidup dan menikmati kehidupan bermartabat, damai, aman dan nyaman. Apalagi komitmen tersebut merupakan bagian dari agenda dari Millenium Development Goals (MDGs). Dan untuk itu perlu kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya memenuhi kebutuhan perumahan layak huni. Hal itu sesuai dengan tema hari Peringatan Perumahan Nasional kali ini yakni "Dengan Momentum Hari Peringatan Perumahan Nasional tahun 2012 Kita Tingkatkan Pembangunan Perumahan Untuk Kesejahterahan Rakyat".
Lebih lanjut Djan Faridz menambahkan ke depan Pemerintah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun, akan terus berupaya membangun dan menyiapkan kawasan permukiman yang layak. Tentunya semua itu dapat diwujudkan dengan kerjasama dan koordinasi semua pihak terkait, khususnya Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. " Dan untuk Jawa Barat sendiri, rencananya pada tahun 2013 akan membangun Rumah Tidal Layak Huni atau Rutilahu menjadi Rumah layak Huni dengan alokasi biaya mencapai sekitar Rp 77 miliar untuk 7500 unit rumah di Jawa Barat," tegas Heryawan saat menjawab pertanyaan awak media usai memimpin apel.
http://www.ahmadheryawan.com/home/di-media-2/3346-jabar-alokasikan-77-m-bangun-7-500-rumah-layak-huni

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR GRAHAKUNING

KOLOM